Irene Ilyas,SE Resmi jadi Wakil Ketua DPRD Morowali  

INDONESIASATU.CO.ID:

MOROWALI- Berdasarkam SK Gubenur Sulawesi Tengah Drs.H Longki Djanggola,M.Si no 118/152//OTDA-G-ST/2018 tentang Peresmian Pemberhentian H.Silahudin Karim,S.Sos   Dan Peresmian Pengangkatan Irene Ilyas ,SE Sebagai Wakil Ketua DPRD priode 2014-2019.

Selanjutnya pengambilan sumpah dan jabatan   Irene Ilyas,SE Wakil Ketua DPRD Kabupaten Morowali  dilakukan oleh  Ketua Pengadilan Poso Safri SH di Kantor DPRD Kabupaten Morowali Desa Bahururu Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali.Rabu (26/4/2018).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Morowali Drs.Anwar Hafid,M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Morowali Irwan,S.Sos, Ketua Pengadilan  Negeri Poso Safri,SH,Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Morowali Kuswandi,Dandim 1311 Morowali Letkol Arh Sabariyandu K Saragih, Assisten I Drs.Bambang Soerojo,M.Si, Para Anggota DPRD Kabupaten Morowali, beberpa pejabat pimpinan OPD, dan hadirin Undangan. 

Ketua DPRD Kab Morowali Irwan,S.Sos dalam sambutanya mengatakan Pelaksanaan pengambilan sumoah jabatan wakil Ketua DPRD Kabupaten Morowali priode 2014-2019 pada hari ini teras lebih istimewa lagi karena telah tercacat dal sejarah selama terbentuk DPRD Kabupaten Morowali bahwa pada hari ini telah dilantik dan diambil sumpahnya pertama kali seorang wakil ketua perempuan dan keterwakilan gender di segala hidang termasuk dalama bidang politik semakin menunjukkan kemajuan yang luar biasa.

Penggatian wakil ketua DPRD Kabupaten Morowali merupakan suatu proses politik yang harus dilalui dalam rangka regenerasi dan pematangan kader partai, disamping untuk kenisambungan tugas dan  tanggungjawab sebagai wakil rakyat terutama sebagai wakil ketua DPRD.

Jabatan wakil ketua DPRD Kabupaten Morowali, merupakam amanah yang disertai tanggungjawab besar yang merupakan pengabdian sungguh-sungguh demi kemajuan bangsa dan negara khususnya bagi kesejahteraan rakyat di Kabupaten Morowali .Sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Morowali saudari dituntut untuk dapat berkoordinasi dan bekerja sama dengan pimpinam yang lainya, karena kepemimpinan serta pengambilan keputusan dalam lembaga ini bersifat kologial.

Oleh sebab itu saya mengharapkan kepada saudari wakil Ketua DPRD yang baru saja diresmikan pengangkatanya agar berupaya untuk memahami tugas,fungsi, wewenang dan kewajiban masing-masing baik secara personal maupun secara kelembagaan.

Dan sebelum saya ahkiri sambutan ini Saya perlu ingatkan bahwa dihadapan kita telah menanti tugas -tugas yang diselesaikan ,terutama laporan pertanggunjawaban ahkir masa jabatan Bupati Morowali. Oleh karena itu keaktifan kita semua baik pimpinam maupun anggota khususnya yang masuk dalam Pansus LKPJ Bupati sangat diharapkan ,sehingga hasil kerja Pansus akan memberikan kontribusi positif terhadap pelaksaaan pembangunan dimasa-masa yang akan datangb,yang bermuara pada kesejahteraan seluruh masyarakat morowali. Ungkapnya. 

Sementara itu dalam sambutan singkatnya  Bupati Morowali Drs.Anwar Hafid M.Si mengatakan, "Saya  Banga atas jabatan Wakil Ketua DPRD seorang Perempuan, dan tahun ini tiga pimpinan ganti semua dan kita lihat banyak kemajuan dari berbagai bidang .

Pesan lebih meningkatkan kapasitas dan tufoksi kita sehingga dalam menjalankan tugas bisa profesionalisme. Keberhasilan Pemda Kabupaten Morowali  adalah keberhasilan DPR dan kegagalan Pemda Morowali  juga kegagalan DPRD untuk itu mari kita lebih meningkatkan kinerja kita .

Sekarang musim politik dan misi  kita harus sama membangun Kabapaten Morowali, jabatan itu bukan milik kita akan tetapi milil Allah. Jangan beda warna kita bermusuhan akan tetapi  bagaimana kita  bisa bersama- sama  memajukan Morowali itu yang lebih utama. ungkap Bupati .( supriyono).
 

  • Whatsapp

Index Berita